Wisata Sabana Rawa Pening di Semarang Yuk Kunjungi!

Saat singgah di Kota Semarang, cobalah mengunjungi wisata Sabana Rawa Pening yang menghadirkan pemandangan memukau. Destinasi yang sangat populer di sosial media ini memiliki banyak spot foto yang instagenic dengan background rerumputan yang menghijau dan pemandangan gunung-gunung indah yang membelakanginya. Berikut ulasan lengkapnya.

Lokasi Sabana Rawa Pening Sabana rawa Pening berlokasi di Dusun Kelurahan, Desa Tuntang, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya ini sangat dekat dengan Kota Semarang, dimana hanya berjarak sekitar 45 menit saja atau kurang lebih 40 kilometer. Jarak yang dekat ini biasanya melewati rute Jalan Tol Ungaran – Bawen.

Biaya masuk tempat wisata Sabana Rawa Pening Semarang sangat terjangkau hanya sekitar Rp15.000/orang. Namun, harga tiket tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu dan belum mencakup tiket wahana tambahan di dalamnya.

Sementara itu, untuk jam buka spot wisata ini adalah selama 24 jam. Artinya, Anda bebas mengunjunginya kapan saja diinginkan untuk menambah kenang-kenangan foto yang instagramable. Nah, jika ingin menyaksikan keindahan danau, sebaiknya berkunjung saat musim penghujan karena saat kemarau airnya sering surut.

Daya Tarik Rawa Pening

Sabana Rawa Pening merupakan tempat melancong terbaik di Semarang yang menghadirkan panorama alam indah dengan latar belakang Gunung Ungaran dan Telomoyo. Di hamparan rumput seluas 2.670 hektare ini ada banyak spot menarik yang bisa dikunjungi sebagai berikut.

1. Menikmati Camping

Karena Sabana Rawa Pening dibuka setiap saat, sehingga Anda bisa menjadikan lokasi ini untuk camping bersama rekan sebaya atau keluarga. Di sini, Anda bisa mendirikan tenda dan menyiapkan camilan ala berkemah seperti jagung bakar, roti, dan secangkir teh. Dijamin, akan terasa sangat nikmat.

2. Melihat Pemandangan Pegunungan

Jika ingin melihat pemandangan pegunungan yang cantik di Sabana Rawa Pening, sebaiknya Anda berkunjung saat cuaca cerah. Tentunya, dengan suasana ini Anda bisa menyegarkan pikiran dari rutinitas padat di perkotaan.

3. Duduk Santai Di Sabana yang Luas

Rawa Pening awalnya merupakan sebuah rawa yang menyusut menjadi tanah dan ditumbuhi rerumputan karena mengalami pengeringan. Sehingga, pengunjung dapat duduk santai di padang rumput yang luas terletak di sisi utara danau. Sambil bersantai, Anda dapat mengabadikan foto menarik.

4. Menyantap Menu Kuliner

Sabana Rawa Pening memiliki lokasi strategis dekat dengan beragam resto dan rumah makan. Harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong dengan sajian menu-menu yang lezat dan bervariasi.

Bagaimana, sudahkah Anda tertarik mengunjungi tempat wisata Sabana Rawa Pening Semarang? Anda juga tidak perlu bingung karena kini Pegipegi sudah menyiapkan moda transportasi bus, shuttle, atau travel yang dapat dipesan secara online. Nah, caranya pun sangat praktis, tinggal instal saja aplikasi Pegipegi dan beli tiket bus ke Semarang di Pegipegi sesuai tanggal yang Anda inginkan. Jadi, Anda bisa pesan kapan saja tanpa perlu mengunjungi agen tiket offline. Pesan tiket bus yang aman dan nyaman, hanya Pegipegi solusinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.